Ampuuuuunnn


SIAL!!!!
kalimat itu yang keluar ketika aku mendengar kabar yang menyesakkan untukku, walau begitu...beberapa detik kemudian berucap istighfar "ASTAGHFIRULLAH"...

hari ini tersadar akan sesuatu yang harusnya menjadi dasar setiap manusia yang mengaku punya agama.
ketika mendapat masalah, nangis...padahal dengan nangis yang dirasa cuma lega, masalah selesai? tentu tidak. curhat sana curhat sini...lega banget...jelas. kalau diluar kendali mereka, apa mereka bisa bantu? belum tentu...

lucu ketika aku mengingat itu semua pernah aku lakukan, bodohnya karena pernah lari dariNYA hanya karena merasa hidup terasa tidak adil bagiku, pernah suatu kali salah seorang sahabat mengajakku menyusuri jalanan menuju sebuah pedagang bebek goreng yang dahsyat sambelnya, masih beberapa meter dari pedagang bebek, sahabatku mendadak berhenti, aku bingung...kenapa? selagi menunggu, dia mengeluarkan beberapa lembaran uang 1000 rupiah, selang beberapa detik...lewat seorang ibu dengan baju lusuh dan dua anak kecil yang tidak kalah lusuhnya...SUBHANALLAH...sahabatku memberikan beberapa lembaran uang tersebut kepada mereka...

aku tahu...aku tahu maksudnya...aku lebih beruntung dari mereka, aku lebih layak hidupnya dibanding mereka, aku jauh lebih cukup dibanding mereka...
tersenyum malu dengan perasaan miris ketika setiap mendapatkan masalah aku harus marah marah kepada ALLAH SWT karena telah mengambil BAPAK tercinta dari kehidupanku, kakakku, terutama ibuku, membuatku merasa seakan hidup ini begitu menyiksa bagi kita bertiga :(

terpuruk, nangis, sedih, berontak, kesel, caci maki, uring-uringan weeeesssss sejuta perasaan ga sopan kepada ALLAH seriiiing banget keluar saat cobaan dateng. ampuuuuunnn

kalo aku diberikan sedemikian berat cobaan (agak berlebih kalimatnya) aku yakin karena aku sering meninggalkannya, aku sering menuntut ini dan itu, aku sering mencaci-maki, aku sering merasa tidak terima dengan berkahnya...ammpuuuuunnnnn sementara aku tidak memberikan apa-apa kepadaNYA, menjalankan kewajiban? kadang iya kadang enggak, memberikan puji-pujian kepadaNYA? lebih sering nyanyi lagu-lagu cinta, memberi sedekah kepada orang-orang yang memerlukan? lebih penting memperpanjang umur blackberry, puasa? hadooohhh alasannya MAAG akut, cckckkcck

bagaimana ALLAH mau memberikan nikmat kepada umatnya jika umatnya hanya bisa menuntut?

sadarlah...sadarlah...sesungguhnya ketika kau memberikan hal-hal yang baik untuk mengharap ridhoNYA niscaya ALLAH akan memberikan 10x lipat kepadamu.


hwuuuaaaa (T_T) ampuuuunnnn

Komentar

Postingan Populer