D.I.T.I (Ditinggal Kawin)

Memulai nulis dengan ngakak, setelah mention-mentionan sama sepupu mantan. ada yang bikin gw ngikik eh ngakak, ada kata DITI mau tau apa kepanjangannya? ditinggal kawin mwuahahahaha iya...lo semua boleh ketawa sengakak-ngakaknya.
haduuuhhh perut gw sampe mules deh.

Siapa sih yang mau ditinggal mantan kawin? Gw mau. kenapa? nanti alasannya. gw mau ngomongin yang ga mau ditinggalin dulu kali ya....memang alasan ga mau ditinggal mantan kawin itu bermacam-macam.
1. bisa aja masih ada cinta yang tertinggal, kepikiran terus sampe kurus
2. masih ada yang belum selesai misalnya...ga usah disebutin lah ya
3. harga diri, sebagian orang merasa harga dirinya jatuh ketika ditinggal kawin duluan, ga peduli dia yang ninggalin atau ditinggalin. pokoknya gengsi lah ya
...
......
.........
kira-kira gitu lah ya, kalo ada yang mau nambahin, tinggalin aja di kolom komen.
sekarang...kenapa gw mau ditinggal kawin sama mantan gw? eh diganti kalimatnya, kenapa gw merasa baik-baik saja ditinggal kawin sama mantan? bukan karena gw sok tegar, atau menutupi kesedihan. alhamdulillah engga.

karena gw benci mantan gw? engga koq. masalah yang pernah ada kemaren-kemaren sangat membantu gw untuk mendewasa, jadi tahu mana yang begini dan mana yang begitu, dan gw jadi tahu harus bersikap seperti apa. apapun yang pernah gw ucapkan ke mantan dan calonnya, yang negatif dan kurang ajar misalnya, gw menyesal, tapi ya buat mereka mungkin ga terhapuskan, makanya gw melakukan perbaikan, mulai dari diri gw. gw justru berdoa dari setengah tahun yang lalu, udah kek buruan kawin, biar semuanya selesai. apanya yang selesai? ya menurut gw, apa aja yang urusan hati antara gw sama dia diselesaikan seiring dengan ucapan penghulu "SAH" nah selesai sudah urusan hati gw sama dia.

nih...gw pernah memohon untuk memperbaiki hubungan (ya secara ya bok 5tahun). dia juga pernah, intinya kita pernah saling memohon untuk memperbaiki hubungan. artinya ada yang tertinggal disana. gw merasa pernah disakiti, pasti gw juga pernah menyakiti dong, namanya juga manusia. singkat cerita...kita berdua memang belum pernah bener-bener selesai dengan segala macem urusan hati ini. setuju?

naaahhhh....inilah kenapa gw mau banget atau gw mengharap banget supaya mantan gw cepet nikah, karena apa? ini yang terbaik buat kita berdua, putaran jalan itu bener-bener tertutup untuk kita berdua, KALAU DIA SUDAH MENIKAH. betul? kalo dikemudian hari terjadi hal-hal yang ...ehm...apa ya namanya???
let say...dia bertindak yang sifatnya menyakiti gw, rumah tangga lah taruhannya. begitu juga sebaliknya, kalo gw berusaha menyakiti dia atau istrinya, ya siap-siap aja gw dikutuk jadi kuda.
gw harap semua sih membaik setelahnya, membaik itu ga harus menjadi dekat kembali, saling melupakan juga bisa jadi pilihan kan?

dan alasan utama gw kenapa baik-baik saja kalo mantan kawin adalah, ada bahagia yang menungguku sesudahnya, akan ada pengumuman penting setelahnya, yang pasti berita bahagia. tentang gw, hidup baru gw. makanya gw ga sabar banget nungguin mantan kawin.

cihuuuiiii....jangan dianggap tulisan ini melulu pencitraan ya penonton...sebenci-benci nya gw sama mantan, coklat tetep coklat. cuma bedanya, coklat gw yang satu ini sudah gw simpen di freezer, beku, dingin. bukan untuk dinikmati setiap saat. tinggal tunggu expired datenya aja, entah masih lama atau hanya sedepa. tsaaahhh gitu deh pokoknya.

Hei...mantan, aku doakan kamu...dan dia bahagia selalu, sejak ijab qobul sampai berakhir dengan dua kalimat syahadat nanti kalo sudah sama-sama renta. kalo diundang, aku pasti datang, kalo diundang lho ya....

Komentar

  1. wkwkwkwk...hai mifta...salam kenal ya...
    btw klo gw juga suka kok ditinggal mantan kawin duluan....hahhaa alasanya : gw emang ga pernah mau nikah sama dia, kedua sama alasanya dengan elo, biar gw bisa melanjutkan kehidupan baru gw dengan apapun yg didepan yang pasti akan lebih membahagiakan menurut gw!
    Ada 3 mantan gw yang kawin duluan dan 3-3nya minta kawin sm gw dan gw lebih suka klo dia kawin duluan biar dia tidak menimbulkan keraguan hati gw untuk tidak memilihnya kembali hahahahaha...#tssssah

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mba....betul.setuju aku, supaya tidak timbul keraguan hati karena sudah ditutup pintu gerbangnya, puteran jalannya pun juga sudah tidak ada lagi. :)

      Hapus
  2. sebelum kamu ngasih link ini ke aku, tulisan ini udah aku baca kok, emang sih aku gak ninggalin jejak, karena kalau aku mau komen takutnya malah jadi curhat :P

    secara garis besar apa yang kamu tuliskan di sini aku setuju, tapi yang paling aku setuju adalah bagian ini:
    [udah kek buruan kawin, biar semuanya selesai. apanya yang selesai? ya menurut gw, apa aja yang urusan hati antara gw sama dia diselesaikan seiring dengan ucapan penghulu "SAH" nah selesai sudah urusan hati gw sama dia.]

    BalasHapus
  3. Aaaaakkkk intan ternyata pelahap tulisan tulisan randomku SAAAAAAAAAH :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer