24 Hour

Tulisan sebelum ini, ga ngerti kenapa gw ngerasa ada sesuatu yang harusnya gw tulis disitu tapi ga ketulis. That's why gw nulis lagi.

Judul tulisan ini ga ada hubungannya sama Apotek atau UGD yang buka 24 jam, ini tentang waktu yang kita jalani dalam sehari 24 jam sehari, ga lebih ga kurang.

Tidak ada percepatan waktu kecuali banyaknya kegiatan, tidak ada perpanjangan waktu kecuali perbanyakan jumlah tidur  dalam sehari.

Kenapa gw nulis ini? Sejak gw lulus SMA dan gw kuliah D1 (atau lebih tepatnya disebut kursus) gw sudah memutuskan untuk kerja part time, yess nyari uang saku tambahan. Jadi gw sudah terbiasa bangun pagi, pergi kuliah, siang berangkat kerja sampe jam 10 malem. begitu seterusnya. Sampe gw pindah ke Jakarta dan kuliah D3, masih dengan kerja. Kali ini kerjaan gw fulltime. Kuliah pagi sampe siang, siang kerja sampe malem, ngerjain tugas bla bla bla paling cepet tidur jam 1, kalo tugasnya harus bikin paper atau presentasi nah begadang sampe jam 3 pagi deh. Pernah waktu itu gw bangun pagi, capek tapi harus tetep mandi, dikamar mandi, sambil kramas gw nangis. Sekali waktu gw telat dateng cuma 5menit tapi ga boleh masuk kelas (ya kampus gw memang ketat) gw nangis lagi. Waktu mata kuliah Psikologi, dosen nanya sama seisi kelas
"Kalo boleh minta sesuatu, apa yang kalian minta?" begitu kata dosen gw.
"36 jam sehari bu" begitu jawab gw.
Kenapa gw minta itu? gw butuh istirahat normal minimal 6jam sehari, atau gw butuh pergi nonton sama pacar gw atau sekedar jalan.

Well...sekarang gw kuliah (lagi) S1, maklum ya kuliahnya nyicil ehehhee. Sejak ngerasain kuliah yang D3, terulang kembali, Senin - Minggu gw full kerja dan kuliah. Tapi gw sudah punya persiapan mental dan manajemen waktu yang gw usahain ga nyiksa dan nyusahin gw.

24 jam dalam sehari ga bisa diperpanjang menjadi 36 jam sesuai permintaan. Jadi gimana? Gw tanamkan dalam kepala gw bahwa sekali gw memutuskan untuk melakukan sesuatu, harus terima sekala konsekuensinya. begitu bukan?

Ketika gw memutuskan kuliah lagi, gw harus siap weekend gw tertelan untuk ngedengerin dosen ngoceh, atau malam minggu gw harus rela untuk ngerjain tugas presentasi atau paper dan tugas-tugas lain. Apalagi, kuliah sambil kerja begini, harus rela jam tidurnya berkurang banyak, meski bisa saja besok paginya males-malesan bangun mepet dan berangkat ke kantor mepet juga.

But hey....ini yang namanya tanggung jawab, sebagai bawahan (baca : sekretaris) alangkah baiknya kalo gw dateng sebelum bos gw dateng, dan tanggung jawab gw terhadap diri gw sendiri seperti yang gw tuliskan disini gw harus bangun lebih pagi dari sekedar males-malesan.

Guys...24 jam yang kita jalani sama saja dengan yang dijalani penjual sayur dipasar, penjual kue subuh di pasar senen, tukang sapu jalanan yang harus menyisir jalanan ketika jalanan super lengang di pagi buta.

Masih mau meributkan SIBUK, GA PUNYA WAKTU? hanya karena harus ada kegiatan NGAPEL PACAR, NONTON SAMA PACAR, DUGEM bla bla bla...buka mata lo, gw juga. 24 jam kita sama dengan siapapun di dunia, dari pemulung sampai Presiden Obama.

just remember IF THERE'S A WILL THERE'S A WAY

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer