COPET

Pagi....
gw nulis ini sambil deg-degan. iya ga ilang-ilang.

Pagi ini gw liat lagi bapak-bapak yang dulu (beberapa minggu lalu) pernah bikin gw deg-degan. waktu itu si bapak ini duduk di bagian depan deket supir, tiba-tiba nengok-nengok ke belakang sebelum memutuskan pindah duduk ke belakang, gw ga mikir apa-apa, sampe akhirnya ini bapak teriak-teriak dan baku hantam sama seorang pemuda.

Seketika itu gw reflek masukin bb yang lagi gw pegang dan gw dekep tas di pangkuan.

Hari ini, pagi ini...kejadian lagi. lima menit dari arah kosan gw, tepatnya di depan gedung BII. Tiba-tiba mbak-mbak teriak, seisi bis nengok. Aksi pukul-pukulan (mbak nya sih yang mukul) sudah terjadi, si copet lebih marah-marah karena di tuduh copet, dia beralasan kalo lantai bis nya licin karena oli, reflek gw liat ke bawah, ga ada apa-apa. sambil mempererat dekapan tas gw, gw apalin muka si bapak itu. Dua kali ketemu cukup banget buat gw untuk nginget siapa dia.

Singkat cerita, peristiwa pencopetan tadi ga berhasil karena mbak nya berani, untung lagi sih itu copet ga bawa gerombolan. Setelah bis nya berhenti beberapa saat, akhirnya si mbak turun dan anehnya si copet (kalo memang dia bukan copet) kenapa dia ga turun? kalo ga turun, kenapa dia berdiri bergaya mau turun? semakin menguatkan kalo dia memang COPET.

So...dimanapun, kapanpun, bagaimanapun keadaanya lebih baik berhati-hati. Ini lebih ke note to my self. gw suka lalai ngeluarin hanphone meski dalam bis sekalipun.

Buat mbak-mbak yang tadi, semoga selalu dilindungi oleh Allah, kita semua, terutama gw.

Komentar

Postingan Populer