End of March

Well...ada apa di bulan Maret? atau apa yang akan terjadi di bulan April?

ga ada yang perlu dicatatkan special di bulan Maret selain kerjaan di kantor tambah banyak (dan gw bersyukur banget atas kerjaan gw), kalo mau dirunut kebelakang gw memang tidak melakukan sesuatu yang berarti selain menghabiskan uang (seperti biasa), kehabisan uang (seperti biasa), yang sukses gw lakukan adalah berhasil berhemat dalam beberapa hal, lainnya akan segera menyusul, dan gw mulai menjaga pola makan karena di bulan Maret ini berat badan gw sempet mencapai 60kg. Syukurlah pas gw nulis ini berat badan gw udah turun 2kg.

Bukan soal berat badan gw yang akan gw bahas, rasanya koq ga penting-penting amat dibahas  ya bok.

Gw, dari kecil terbiasa jadi pemimpin (dalam skala kecil tentunya) bahasa sengaknya memang gw rada bosi, amit-amit najis banget ya gw. akhir-akhir ini gw banyak mikir, kenapa gw ga bisa jadi pemimpin untuk diri gw sendiri?

Semenjak gw pindah ke kosan baru yang lebih mahal beberapa ratus ribu dan tanpa AC (perlu banget di mention si AC ini ya) dan tanpa pembantu yang nyuciin baju gw, gw agak keteteran. Pertama, letak kosan gw yang lebih jauh dari kosan lama dan kamar tanpa AC membuat gw gampang berkeringat, efeknya adalah baju kotor gw jadi agak banyak, karena gw ga tahan sama baju bekas keringat. ditambah tanpa pembantu, kegiatan nyuci dan setrika adalah rutinitas dua hari sekali buat gw.

Ada kalanya gw capek banget dan gw males ngerjain cuci dan setrika, ditambah kamar yang berantakan (karena lebih kecil dan barangnya banyak). Beberapa hari gw suka bawa kerjaan pulang dan sampe begadang-begadang untuk ngerjain. Sesekali gw berpikir, kasian banget badan gw ga ada istirahatnya. Nah...itu adalah excuse dari gw, kata lainnya adalah MALES merajalela.

Karena gw adalah pemimpin (minimal) untuk diri gw sendiri, ya gw lah yang mengatur segala keperluan dan kegiatan gw. Bangun lebih pagi untuk beresin kamar, setrika baju selembar dua lembar + baju untuk ke kantor hari itu. Pulang kantor, asli capek banget dan gerah banget pasti, gw ga bisa langsung mandi karena gerah, gw rendem baju kotor, sambil gw ngadem dan telponan sama pacar yang kebetulan memang beda kota. Selepas itu, mandi. Kalo pas bawa kerjaan kantor ya harus rela begadang, bisa tidur jam 2 - jam 3.

Cucian yang udah gw kucek dan rendem pake softener sekali bilas (thanks GOD ada produk ini) pagi-pagi setelah gw mandi, disempetin jemur, dandan berangkat kantor.

Voila!!!! kegiatan sesederhana itu cukup bikin gw kewalahan kalo dikalahin sama MALES.

Trus hubungannya judul "End of March" sama tulisan gw? ga nyambung, iya ga nyambung. Tapiiiiii....berakhrinya bulan Maret ini menandai gw yang mampu mengalahkan diri gw yang MALES dan ini akan gw jalani seterusnya.

So...guys...lo ga akan melakukan apa-apa termasuk hal sesimpel nyuci baju kalo lo ga mau bergerak dan mau menyibak sedikit waktu untuk nyelipin kegiatan sepele itu. Biasanya yg menjadi perhatian kan kegiatan-kegiatan besar, intinya Do what you have to do.

If there's a will there's a way :)

Komentar

Postingan Populer