Bisik Lirih Sang Ibu

hmmm siapa mereka?
pandai bersolek,mematut diri didepan kaca sesekali menoleh kearahku dengan senyum
wajahnya seperti aku kenal
ya aku mengenal mereka
kutamatkan pandanganku ke arah mereka
gurat wajah almarhum suamiku menempel pada kedua wajah gadis itu
tulang pipiku bertengger di kedua pipi gadis gadis itu

ASTAGA!!!! mereka adalah gadis gadis kecilku
NIA...
sepertinya kerepotan dengan jagoan jagoan kecilnya
ah mereka lucu sekali
garis bahagia tertoreh di wajahnya juga suaminya
hei dia menantuku

lalu....gadis tinggi semampai dengan rambut panjang itu adalah TUTA????
wow...kau pintar bersolek sekarang nak
ingatku waktu kau merengek untuk memanjangkan rambut, aku melarangmu
kini rambutmu panjang dan hitam
cantik

sepertinya baru kemarin aku meminta kalian berdua memakai rok
susah sekali
sikecil yang tidak mau dibelikan anting anting sebelum kubelikan kau celana untuk latihan kungfu
ah waktu berlalu begitu cepat

ada yang memanggilku mbah sekarang
aku berada jauh dari jangkauanmu gadisku
aku tak ada saat kau sakit atau pun senang
tapi aku selalu bahagia ketika kalian berdua memberikan pengertian yang teramat besar
sungguh ibu juga ingin pulang
pasti ibu akan pulang

peluk cium untuk kedua gadisku

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
special for my mom... #virtualmothersday
ditulis pas hari ibu...lupa posting ke blog :D




Komentar

Postingan Populer