TIDAK LULUS

There's a will, there's a way


Belajar itu ga ada tanggal kadaluarsanya, kesalahan juga ga akan ada matinya. Selama kita masih bernyawa. Selama masih berinteraksi dengan sekitar, ketika semua itu berhenti bersamaan dengan berhentinya denyut nadi, kadaluarsa sudah semua proses belajar. Terhentilah semua kesalahan.

Hari ini, gw melakukan kesalahan dan belajar dalam waktu bersamaan.

Kesalahannya ga gw buat hari ini, tapi gw sadari kesalahan itu hari ini. Ketika gw sadar, seketika itu gw belajar. Meremehkan satu pekerjaan dengan melalaikan, mengerjakan dalam satu malam atau biasa disebut SKS (sistem kebut semalam), menunda pekerjaan, hell yeah...hari ini gw kena batunya.

Tugas kuliah metode penelitian yang sudah diumumkan sejak tanggal 28 April 2012, dan sampai gw nulis ini belum juga beres. Hell....ooooo....bab 3 dan bab 4 skripsi (meski baru latihan) duh!!!!

Singkat cerita gw ga ngerjain sampai waktunya dikumpulkan. Gw minta perpanjangan waktu, yess disetujui. Harapan gw perpanjangan waktu sampai sabtu atau minggu depan. Hell noooo....perpanjangan waktunya cuma sampai hari Selasa, yeah..harusnya hari ini. Dua hari gw sok-sokan mau ngerjain, hasilnya ga ada. Ditambah lagi, kerjaan padat merayap dari jam 8 sampai jam 8.

Semakin didesak waktu, otakku buntu. Ideku membeku. Jurus kibul-kibulan bulan diluncurkan, dosen kasih ijin sore ini dikumpul, hell yeah hell no, dikantor ga bisa ditinggal.

Seketika setelah dosen membalas dengan kalimat "TIDAK LULUS" gw sadar, hukum sebab akibat sedang gw jalani. Gw belajar, menunda pekerjaan, bermalas-malasan, dan melakukan atau memikirkan beberapa kegiatan sekaligus, harus ada yang dikorbankan.

Kerjaan gw lancar ga ada failed atau pending, urusan pribadi gw diluar dugaan (ini yang bikin gw happy) tapi...kuliah gw jadi korban.

Sebenarnya...kalo gw mau fokus ke semua hal, gw yakin gw mampu memaksimalkan hasilnya. Paling tidak nilai rata-rata, jangan dibawahnya.

*

Nulis ditengah-tengah bos yang masih meeting.

Komentar

  1. sepakat, kita harus sungguh2, yah setidaknya fokus ke satu pekerjaan dlu, dan pintar2 bagi waktu:) nice post dera, come visit mine to :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan yang dikerjain nih say

      Hapus
    2. wah, hmm pilih yang paling penting say >,< yng kalo ga dikerjain duluan bisa bikin mati ahahaa. lebay. eh followback yah:* ntar camping di kampusku juga haha :p

      Hapus
    3. sepertinya kuliah jadi korban, krn 3hal penting yg aku kerjakan eh 4hal penting, semua ngantri hasil maksimal. mau gmn lagi, harus ada yg dikalahin.tp dlm kasus ini ada unsur males2an alih-alih ngasih reward buat badan, uhf...

      oke-oke...aku follow. atau piknik sore aaaakk pasti seru

      Hapus
  2. Merasa tertampar dengan ini
    "Gw belajar, menunda pekerjaan, bermalas-malasan, dan melakukan atau memikirkan beberapa kegiatan sekaligus, harus ada yang dikorbankan"

    Skripsi udah satu bulan teranggurkan. Merasa sibuk banget kaya ngga ada waktu, padahal yang dikerjain juga ngga jelas :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. eehehhe been there done that sweety, padahal klo dikerjain cuma sebentar jg kelar. fokus aja. nanti kalo udah lewat waktunya, kamu akan nyesel sama waktu yang kebuang. me...did it :)

      Hapus
    2. Iyah.. Pdahal kalo dikerjain uda kelar :p
      Ini lagi nyari referensi dong akuh, tapi teteeeeep surfing internet --"

      Hapus
    3. eh..fokus itu bukan berarti ga surfing,ga twitteran dan ga lain-lain lho.serius ngerjain skripsi, nah lain-lainnya hiburan kalo lg suntuk. porsinya tetep gedean skripsi kan?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer