Gempa Jakarta


Minggu pagi sekitar pukul 02.30 terjadi gempa. Gw ngerasain goncangan selama kurang lebih 10detik. Gw yang memang belum tidur karena melahap buku yang baru gw beli “Partikel”nya Dewi Lestari. Awalnya, gw pikir horor karena ranjang tiba-tiba goyang. Beberapa detik gw pikir “ah gw harus tidur nih, sampe keliyengan gini”, tapi koq ga kelar-kelar.
Gw share di twitter, berharap ada follower yang masih melek jam segitu, status bbm juga gw update dengan harapan yang sama. Benar adanya, beberapa temen yang masih melek konfirmasi kebenaran adanya gempa via bbm dan twitter.
Gw ketakutan (iya gw orangnya gampang takut kalo hubungannya bencana atau sakit).
*
Selama enam tahun lebih gw tinggal di Jakarta, beberapa kali gw merasakan gempa. Hampir setiap kejadian, gw dalam keadaan sadar (baca: melek). Beberapa kali tengah malem di rumah, beberapa kali di kantor.
Lucunya, gw ga pernah bisa bilang kalo itu adalah gempa, biasanya gw akan bilang “goyang...goyang...” secara gw adalah penderita hypotensi (darah rendah) jadi keliyengan adalah hal biasa, eh ternyata gempa.
*
Entah sudah waktunya, bumi menua ataukah Allah mulai murka karena manusia mulai mengabaikan alam demi kepentingan perutnya, mari kita berdoa semoga apapun yang terjadi, kita dilindungi Allah SWT. Amin 3x

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer