Mamaaakkk belikan aku manseeeeeet

Lagi!!!!! masih inget tulisan gw tentang mbak-mbak berjilbab yang mengenakan pakaian "kurang" pantas? baca lagi disini. Lagi, pagi ini gw ketemu mbak-mbak yang lain (bentar mau mewek dulu).

Gw masih disekitar Plasa Indofood - Setiabudi, yess masih didalem bis kopaja 19, si mbak naik dr depan gedung itu, bajunya bagus. celana pensil warna hitam, dipadukan dengan dress batik warna krem panjangnya dibawah lutut dengan lapisan luar sifon warna hitam dengan keruduung hitam juga. Serasi, menarik perhatian gw karena memang bajunya bagus.

Gw yang duduk tepat didepan pintu, karena kondisi bis yang hampir penuh, si mbak terpaksa berdiri tepat didepan gw. Tertarik dengan desain bajunya, gw amati dengan seksama, ada detil manik-manik di bagian dada, dan oh wow ya ampun....dress batiknya kutungan, bahasa orang kerennya you can see my kelek (ketek). Secepat kilat otak gw menganalisa "iya biar ringan, kalo dikasih furing kan ga flowy dan kesannya tebel" eits....tapi....NAH KAN BENER KAN????!!!! gw bengong sepersekian detik, kemudian....
"Mbak..."
Gw colek mbaknya yg lagi ngangkat tangan sehingga lengan bajunya tergulung sampai siku hampir memamerkan lengannya yang mulus -____-" padahal sudah keliatan banget kulitnya yang putih, DAAAAAAAN!!!!!! (maaf) KETEKNYA KELIATAAAAAAANNNN!!!!!! (butuh emoticon gerus-gerus tanah disini)

Hampir saja gw negur si mbaknya, untunglah gw sadar kalo hal itu ga perlu. Karena ngurusin orang, alhasil gw kebablasan beberapa meter dari tempat seharusnya gw turun.

Seperti biasa, sepanjang perjalanan menuju kantor gw ga bisa berhenti mikir. Memang susah mengikuti ketentuan-ketentuan berpakaian sesuai syariah untuk perempuan-perempuan berjilbab. Sebenar-benarnya adalah memang tidak menunjukkan lekuk tubuh si pemilik tubuh, yang boleh dipertontonkan hanya
wajah dan telapak tangan. Tapi....banyak perempuan jaman sekarang termasuk gw, merasa pakaian sejenis jubah atau abaya atau gamis so old fashion juga ribet (ampuni tuta ya Allah).

Tapi plis...plis....sekali lagi....jangan sembarangan banget dalam memilih pakaian. Ya masak memilih baju berbahan sifon tanpa pelapis?

*kemudian yang nulis pingsan sampe ada yang ngelamar*

SEKIAN

Komentar

Postingan Populer