Patah Hati vs Jatuh Cinta

Mengalami patah hati beberapa kali bukan lah keinginan setiap manusia, berbanding terbalik dengan jatuh cinta. Kalo dipikir - pikir manusia ga pernah protes kalo harus mengalami kejadian yang didefinisikan oleh manusia itu sendiri "Jatuh Cinta".
Kalo mengalami patah hati katanya apes, kalo jatuh cinta kenapa dibilang untung?
Patah hati adalah akibat dari sebab yaitu "jatuh cinta", kalo ga mau patah hati ya jangan jatuh cinta, kalo menerima kejadian yang disebut jatuh cinta berkali kali, ya bersiap - siaplah patah hati.

Oke, jatuh cinta yang bagaimanakah yang memungkinkan kita patah hati?
Pertama, jatuh cinta sama laki - laki (karena gw perempuan, jadi dari kacamata perempuan ya...jangan protes) yang memang menarik (dimata boleh, kadang2 menarik dikantong juga mempengaruhi kita jatuh cinta sama seseorang, beberapa cewek memasukkan ini dalam kriterianya, betul ibu-ibu?) eits...pertanyaanya, apa salahnya jatuh cinta sama laki - laki yang menarik? apa mesti patah hati hasilnya.

Jawabannya, mungkin saja. Apakah laki - laki tersebut juga menganggap kamu menarik juga? kalo iya, yess! silahkan deh cinta2an, eh tapi kalo cuma menganggap menarik, mengagumi kecantikan, kepintaran, bla bla bla tapi dia ga kepincut (baca: tertarik) sama cewek itu? nah nah nah ini namanya cinta bertepuk sebelah tangan, sakit bok. Rada malu juga dalam kasus ini kalo ceweknya yang ngarep sementara cowoknya cuma mau deket doang. dhuaaarrr kalo harapannya udah melambung kelangit ke tujuh, siap siap deh diserang bencana alam berjudul patah hati.

Kedua, kita (cewek - cewek nih) dipepet sama cowok - cowok (ga perlu detail ya, mau dia baik, ganteng, tajir, bla bla bla pokoknya cowok yang bisa bikin kita jatuh cinta deh), trus kitanya malu - malu harimau (rrraaeerrr) diajak jalan, nonton, dikenalin kesana kemari, truuuussss kitanya jadi nyaman deh, nah si manusianya menyebut itu "jatuh cinta" (terserah aja ye kalo ada yang ga setuju) jadian deh. Lha trus apa masalahnya? kan ga bertepuk sebelah tangan, jadian lho...kenapa dibahas? kan ga patah hati. Begini jawabannya, kalo manusianya ga mau maintain (halaaahh memelihara maksudnya) hubungan dengan baik. ga ngerti tujuan pacaran itu apa, ga mau tau juntrungan hubungannya kemana, ya maunya seneng2 doang, yang penting ada tulisan "in relationship with..." di facebook ga kosong. atau display picture di BBM ga sendiri ato sama kucing wkwkwkkwkwk singkat cerita kalo pasangan selingkuh (dhuuaarrrr), pacarnya bosen (mampus ga) paling parah orang tuanya ga setuju (tolooooonnnngggg) ditambah pacar dijodohin (siti nurbayaaaaaa). sementara kita masih cinta sekonyong konyong koder (eeaaaa) putus deh, e penontooooonnnn namanya apa tuh klo kita masih cinta trus diputusiiinnn???? | penonton : patah hatiiiiiii (kompak)

Nah nah nah.....masih banyak sih penyebab patah hati, ya masak mau ditulis satu-satu...bisa jadi novel dong post gw ini, mari kita memberi pencerahan untuk yang pernah mengalami patah hati, yuk mareeeee

Patah hati adalah sisi negatif dari Jatuh Cinta (kita sebut disisi positif)
Patah hati bisa bikin kita nangis - nangis ga jelas, Jatuh cinta bisa bikin kita senyum - senyum ga jelas juga, impas kan? bayangin kalo dalam hidup kita cuma ketawa - ketawa, nanti dimasukin ke RSJ kan repot juga. positifnya dari nangis - nangis itu selain mata kita jadi bersih karena di pel sama air mata, kadang - kadang kalo kita jadi galau, banyak kegiatan yang ga bisa kita kerjain pas lagi seneng. contoh, bikin puisi, cerita, atau bahkan lagu, coba perhatiin. hits yang ngeboom dipasaran pasti tentang galau - galau patah hati gitu (ga semua, tapi sebagian besar). trus kalo yang suka nyanyi tapi suara pas pasan, tinggal karaoke atau tereak - tereak aja di kamar mandi, nyanyi lagu - lagu mellow sampe rock, buat apa? latihan vocal men (dilempar mic)
eheehehe

Patah hati sama dengan ditinggal zat bernama cinta, nah  jatuh cinta sama dengan ditimpukin cinta. biasa aja kan? ada yang dateng ada yang pergi, kaya sebuah produk, ada produksi ya ada kalanya rusak atau kadaluarsa, santai aja.

ah, mendadak ga tau mau nulis apa eehehehhe lagi kangen nih sama "Dia" yang udah bikin gw patah hati (eeaaaa curcol dikit).

Intinya begini, gw pernah mengalami jatuh cinta beberapa kali, kalo dinget - inget dari awal jatuh cinta, yang bener - bener gw jatuh tuh 4 kali, gw pacarin 2 orang yang bikin gw jatuh cinta, yang 1 gw (merasa berdosa) bikin dia patah hati, trus gw dikasih balesannya sama Allah (serius ini) dibikin patah hati sama yang berikutnya. Gw kenal sama 2 laki - laki (beda waktunya ya, bukan bersamaan) yang sampe hari ini menjadikan gw beneran patah hati. sebut saja si WIJ, haduh gw sempet mewek bombay pas gw tau ga bisa bareng - bareng sama dia (pacaran lah) karena kita ketemunya terlamabat sodara - sodara (camera zoom in - zoom out, sinetroooonnnn kaleeee) ya wes lah, sekarang gw cukup senang punya dia sebagai pembimbing spiritual gw, ada kalanya gw ada masalah ga perlu cerita sama dia, tiba - tiba gw ditelpon dan dikasih wejangan - wejangan (horor ga tuh?)

yang terakhir sebut saja Hendi (bukan nama sebenarnya), awalnya gw ga kepikiran, he is not my type (lemari es kali ada tipenya) tapi emang iya, masih muda bok. eh ternyata sodara sodara (sodari nya kapan dong, sodara mulu dari tadi) seiring berjalannya waktu ditambah gw emang gampang banget Ge-eRan sudah deh, gw "suka" sama tuh laki. gw sih ga mau nyebut ini jatuh cinta, tapiiiiiiii pas gw tau dia suka sama perempuan lain, you know what???? gw nangiiiiiiiisssss berhari-hari, ga doyan makan, trus kalo didepan dia selalu bisa happy - happy lupa sama yang sedih - sedih, bisa banget gw pura - pura kalo gw bisa nerima semuanya, padahaaallll miris gan (kasih cendol dong) ehehehehe

tapi positifnya dari patah hati gw yang kejadian sampe 2x ini, sodara - sodara...gw jadi malu, karena apa? | penonton : ga pake baju? | enak aja!!!! gw malu karena mereka (berdua) lebih memilih perempuan yang lebih dari gw, lebih cantik? iya lah, lebih pinter? sepertinya, lebih perempuan? bener tuh.

Pesan dari post gw kali ini, ada hal lain yang dijadikan pertimbangan oleh laki - laki "baik2" (yes they are) adalah sesuatu yang ada didalam wanita tersebut, apakah dia (cewek) pantes dijadikan pasangan hidup atau tidak? dalem lho ini, luaaaaassss banget pengejawantahannya (haalaaahhh0
tapi yang jelas, patah hati memberikan sesuatu yang baru buat gw, beberapa hari lalu dapet note dari temen.
isinya si wanita tugasnya adalah mempersoleh diri sedangkan laki - lakinya memantaskan diri untuk nantinya dipertemukan oleh Allah jika memang nama kita berdua tertulis dalam Lauhul Mahfudz maka benih cinta itu akan ditumbuhkan diantara kita, jadi ga usah nangis - nangis mewek - mewek trus galau karena ga dapet tuh laki. ikhlas aja (susah dikit tapi bisa koq) karena pasti ada seorang laki - laki untuk kita, mana mungkin kita bisa lahir kalo ga ada pasangannya? kan kita perempuan ini tulang rusuknya laki - laki. Nah!!!! kalo gw ada disini, pasti ada laki - laki yang kehilangan rusuknya, dan dia akan mencarinya. PERCAYALAH!!!


Girls...dont be afraid if you have a broken heart, Love will come to those who believe it.

Saya agen cinta Mifta Wati Ulfa melaporkan dari planet patah hati, yang sedang kekeringan cinta ^,^

Komentar

Postingan Populer