Day 1st at new office

Hari ini 19 September 2011, adalah hari pertama gw dikantor baru gw. Sebelum gw kerja hari ini, perjalanan gw cari kerja setelah kantor terakhir agak berliku ehehehe karena selama ini gw cari kerja gampang banget.

Cerita sedikit, sebelumnya gw kerja di Hotel Sari Pan Pacific selama 3tahun, karena kontrak gw ga diperpanjang, akhirnya gw mulai cari cari kerja ditempat lain, jauh jauh sebelum gw dikasih tau klo kontrak gw ga diperpanjang. beberapa kali gw interview, yess gagal. karena gw belagu minta gajinya kegedean, untung gw ga ditabok sama HRD kantor2 yang gw lamar. singkat cerita gw ditawari temen yang dulu sekantor sama gw, jadi sales coordinator. yaaa gw pikir lumayan lah, dari sekretaris di engineering naikan dikit jadi sales coordinator. gw ikutin prosedur, interview sih kaya maen2an, ga ada 10 menit, trus gw langsung deal gaji, kecil sih separonya kantor gw yang sebelumnya, miris gan, tapi daripada gw nganggur sapa yang mau kasih makan gembel2 diperut gw? ehehehe
setelah medical check up dan sign contract untuk probation, gw memutuskan meninggalkan kantor gw yang sebelumnya lebih cepat dari jadwal, alasannya karena lebaran, jadi mudik gw bisa santai ehehe ga mau rugi banget gw.

Sepulang dari Sidoarjo tanggal 5 September lalu, gw masih punya kesempatan istirahat sehari lah yau
keesokan harinya (eeaaaa bahasa gw kaya novelis ga?) hari pertama gw kerja di Grand Sahid Jaya Hotel, ngeri ga tuh? (penonton : enggaaaaa) gw orientasi tentang falsafah Sahid bla bla  bla...udah sosialisasi juga eeeeehhh jam 4 sore gw dipanggil HRD, you know what?????!!!!! (muka shock nih) kontrak kerja gw dicancel maaannnn. lo pikir gw nangis? engga, gw bengong sambil pasang tampang (teutep) manis. alasan cancel kontraknya sih karena GM nya standarnya tingginya setinggi bintang dilangit, singkat cerita dia maunya karyawannya dateng dari pilihan dia. Gw setengah kelojotan tuh waktu itu (setengah ya) nyampe kosan, gw sms kakak gw, sambil nangis (kalo sekarang gw ngetik ini sambil nahan kepala pusing banget - biasa type tention headache bahasa kerennya, klo mau tau penyakit apa itu, nanya mbah google aja ya...kapan2 gw share deh). udah gitu curhat deh sama belahan hati (hatinya dia  sih ga kebelah, gw nya aja najong :D)
Itu hari selasa, rabu gw nganggur, rabu malem gw di bbm sama manager training Hotel Sahid (jgn tanya kenapa gw udh punya bbm dia) gw ditawari jadi Sekretaris Direksi di owning company (ngeri ga tuh? | penonton: ngeriiiiiiii | gw: iya lah lha wong kumpeni eheheh bukan ding). kamis pagi dengan muka rada malu dateng lagi ke kantor yang udah membatalkan kontrak kerja gw, eehhhh ternyata sampe ke Director HRDnya udah tau, malah mereka kayanya merasa bersalah sama kejadian di hari selasa, hari itu gw bersyukur (tiap hari sih juga, tp ini rada banyakan syukurnya :p)

hari itu gw langsung dibawa ke owning company, interview sama HRD lanjut sama orang kedua calon bos gw, selesai disuruh pulang. besok hari jumatnya disuruh balik lagi untuk deal gaji sama ketemu calon bos gw. gaji udah deal (tetep lebih kecil dari kantor sebelumnya) tapi ga ketemu bos gw, yang gw denger denger namanya Pak Hendro, pulang lah gw. katanya ditunggu aja telpon dari HRD.

Senin, 12 September gw ada jadwal interview sama sebuah majalah untuk posisi sekretaris redaksi jam 2, eh sekitar jam 10an gw ditelpon HRD HSJI diminta dateng jam 3 karena calon bos gw mau ketemu, setelah gw timang-timang gw putuskan cancel janji sama majalah itu (takut jadi artis juga gw | ditimpuk monitor) gw datenglah ke kantor gw sekarang. ada perubahan gaji bok (tetep lebih kecil dari kantor gw yang lama | iya iya tau ah diulang - ulang mulu) tapi lumayanlah, emang standarnya gaji sekretaris segitu. dan diputuskan gw mulai kerja tanggal 19 September senin depannya.

Daaaaannnnnnnn

HERE I AAAAMMM!!!!!!
you know what? i am so excited....

Gw....Mifta Wati Ulfa - Secretary Executive Director of PT. Empu Sahid International melaporkan :)
karir kesekretarisan gw dimulai hari ini (nyalain petasan :D)

Komentar

Postingan Populer