Scrambled Eggs




Siapa yang suka scrambled eggs?? Bahasa kitanya telur orak arik. Ehehehe sengaja aku cari gambar yang cantik ehehehe biar pada ileran.

Dulu...waktu aku masih SD, aku sudah berani masak. Ya bikin indonesia mie lah, ceplok telor lah, goreng tempe lah, puncaknya kelas 5 SD aku sudah dapet kepercayaan penuh dari Ibu masak untuk jualan pecel, yeah dulu Ibu jualan pecel. Mulai dari bumbu pecel, tahu tempe telor bumbu bali, srundeng, aduh lupa ada apa aja pendamping pecel Ibuku. Enak? ehehehe pokoknya jualan Ibu selalu habis :D

Ahahahha ceritanya bukan kesitu.

Disaat Ibu atau Mbah ga masak, aku selalu goreng telor. Aku ga terlalu suka telor ceplok karena rasanya hambar, paling oke dikasih garam. Waktu itu taunya cuma itu. Telor dadar? agak ribet, bisa sih ga ribet, kocok telur trus goreng. Nah aku ga suka kalo dadar ga ada rasanya, ga pake bawang dan cabe. Naaaaaah pilihan jatuh pada Scrambled Egg (a.k.a telor kocok) pake kecap ahaahhaha

Siapkan wajan, tuang minyak satu sendok makan, pecahkan telor tuang kecap sesuai selera baru nyalakan api (jangan api dulu, ga boleh) aduk lepas pake "sutil" (apa namanya alat goreng ituuuuuu), aduk aduk sampe kecap merata. Sampai berapa lama ta? ah itu mah suka suka, kalo aku pengen yang kering (gambar pertama) gorengnya agak lama, tapi kalo mau lembek (kaya eek, maaf) sebentar aja cuma pastiin sudah setengah matang. Aaaaakkk jadi pengen.

Oh ya apinya kecil aja.

Komentar

Postingan Populer