Bagaimana memilih pasangan ketika memasuki usia panik?

Gw sedang dihadapkan dengan masalah yang gampang-gampang susah. kalo ga dipikirin sih gampang, beda lagi kalo gw mikir, nah susah deh. terlalu banyak pertimbangan mungkin, tunggu...tunggu...itu dulu, sekarang gw lebih santai kayanya, ga mikir terlalu jauh jauh banget.

Nah terus apa masalahnya?
Gini-gini...untuk perempuan seusia gw 27tahun (iya gw tua ah bawel), apa sih yang akan jadi pertimbangan kalo milih pasangan? selain faktor-faktor yang keliatan mata ya, materi misalnya, fisik juga ya. itu ga usah dibahas, gw udah tau. kalo soal materi, haduh gw jauh-jauh deh mikirin itu, kalo yang dibahas itu, gw juga ga punya apa-apa koq jadi ga perlu belagu nyari pasangan setajir keturunan bakrie. soal fisik, nah...muka gw yang biasa aja, sama Marcella Zalianty aja jauh ke mana-mana, body lebar kaya lemari 4 pintu (busyet lebar bener) jauh banget dari bodynya Prisia Nasution, jadi jangan ngarep dapet pasangan setampan, segagah Darius Sinatrya, ya to?

Ini gw lebih ke apa ya namanya? Personality, keluarga apa aja deh yang jadi pertimbangan perempuan yang mendekati usia panik untuk mendapat pasangan.

Setelah kegagalan dalam membina hubungan menuju rumah tangga (bahasa loooooo taaaaaaa) setahun yang lalu, gw jadi lebih hati-hati. ternyata yang dimulai baik-baik bisa berantakan, yang sudah deket kaya apaan tau ternyata bisa kaya ga kenal (iya iya gw tau itu kembali ke orangnya), gw banyak belajar juga, beberapa makhluk berjenis kelamin laki-laki (ya masa perempuan, lesbiola dong) banyak gw seleksi, mikir nanti begini nanti begitu, sampai akhirnya gw diingetin sama budhe tercinta "Jangan terlalu banyak pertimbangan, kalo sreg, jalani aja dulu. niat serius jangan main-main"

NAH!!!!!! berasa ditampar ga tuh? gw sih iya, lo ga? ya iya lah....ngomongnya depan gw. setelah kejadian itu, gw bener-bener membuka diri buat siapa aja yang mau deketin gw, bukan berarti siapa aja itu gw terima ya. gw cuma nanya sama hati gw, kalo iya gw terusin ya gw terusin, kalo ada ganjelan ya gw alihkan. Pernah udah deket banget, sinyalnya udah kebanyakan menurut gw, eh ketauan dong udah punya pacar. Keseeeeeelllllll banget gw waktu itu.

Jeng...jeng...jeng...kenapa gw jadi curhat ya? Oke kembali ke topik.
Gw...yakin kalo jodoh ada di tangan Allah SWT, kalo gw ngotot sampe otot gw copot kalo belum waktunya juga ga bakal nemu kan ya? bahasa sederhananya gw saat ini ga mengenal buang-buang waktu. kalo gw sudah memutuskan untuk menjatuhkan hati gw ke seseorang, artinya gw akan serius menjalaninya (amiiiiinnn moga-moga istiqomah) tapi kalo pada perjalanan gw ga bisa sampe kewong sama pacar gw, ya mau gimana lagi dong, usaha tetep ga kenal deh itu yang namanya buang-buang waktu.

Jadi permirsa....gimana memilih pasangan ketika memasuki usia panik? apakah menjalin hubungan yang berjalan perlahan disebut buang-buang waktu? atau ketika ga nyaman lebih baik ditinggalkan?

Komentar

  1. Saya udah baca sih sejak pertama kali main kemari, tapi ya itu, saya gak bsa komentar karena saya gak punya jawaban atas pertanyaan kamu.

    saya ini orangnya banyak mikir, apalagi untuk memulai hubungan, mikiiiiiiiiiiir mulu
    jadi ya gtu, susah banget untuk berani memulai hubungan.

    ya, semoga kamu jauh lebih bijak menghadapi ini, dan semoga segera dipertemukan deh dengan jodohnya. amiin ya rabbal a'lamin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh sudah dibaca toh? ehehhe sebenernya ga perlu jawaban ini tulisan eehhehe aku masih punya polisi koq keluarga dan keluarga dan keluarga oalah mbulet

      setahun belakangan aku juga mikiiiiiirrr mulu ga nemu-nemu, takut kejadian kaya yang terakhir eh malah curhat. sempet skeptis bok sama laki

      intan kura...makaciiihh sudah main

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer